Jumat, 12 Agustus 2011

SPd... kado indah dari Alloh

S.Pd, bukan dr bukan pula S.Psi, bukan juga S.Si dr ITB atau IPB atau UI., tapi hanyalah S.Pd 
Itulah tiga kata yang kini menempel pada ujung namaku. Semburat haru menyeruak di dalam dadaku, bilur air mata mulai menjejali mata.  
Entah apa yang daku perjuangkan dahulu kala... 
agar tiga kata ini bersanding di ujung namaku ini kah?, atau untuk selembar ijazah?atau demi ayah dan ibuku menyaksikanku memakai toga? atau juga demi dosen pembimbingku yang sangat sabar dan baik dalam membimbing aku? atau agar jangan sampai aku diwisuda bareng adikku (yang satu tingkat berada dibawahku)? atau demi kehormatan orang tuaku  di hadapan keluarga besar? atau unntuk peningkatan gaji pokok karena gelar di tempat kerjaku? atau agar aku konsen mengurus anak-anak didikku?atau agar aku tidak depresi dan loncat dari lantai delapan menara gedung mipa tempatku dahulu kuliah?
Heyy aku masih beriman... yang terakhir tidak akan pernah aku lakukan. 
Jauh dari semua itu aku hanya mencoba menunaikan amanah yang Alloh Rabbku embankan padaku. Ya... untuk apalagi? jika bukan karenaNya, daku kini sudah terbaring di -syukur2 di RS atau setingkat lebih parah berakhir di RSJ atau lebih parahnya di alam kubur- (akibat daripada derita menanggung beban gelar sarjana yang tak kunjung jadi).
Alhamdulillah wa syukurillah...Rabbku tidak pernah meninggalkan aku, Dia selalu menemaniku di dalam dukaku maupun sukaku, di dalam yakinku maupun bingungku, di saat mudahku maupun sulitku, di saat sehatku juga sakitku, di kala warasku lagi stressku.... disemua keadaan Alloh melihatku dan mendampingiku...
berjuta permohonan ampun kupinntakan padaMu dan berjuta syukur kukirim hanya padaMu
Alloh Robbul Alamin  ...the one and only reason ...yang membuatku berhasil  menyematkan tiga kata itu diujung namaku....
Ya Alloh... pintaku padaMu...tetapkanlah hatiku untuk tetap teguh berada di jalanmu yang lurus
berilah hamba keselamatan lagi kebahagiaan di dunia dan akhirat
Ridhoilah hamba dan pertemukanlah hamba dengan Mu di akhirat kelak....
Jauhkanlah hamba dari azabMu yang maha pedih
Lindungilah hamba dari nerakaMu
Masukkanlah hamba ke dalam syurgaMu
sesungguhnya hanya kepadaMu hamba meminta dan berharap
hanya kepadaMu hamba memohon ampunan

2 komentar:

  1. ibu
    subhanallah
    barakallah ya bu ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,,,maaf telat bales commentnya... iya sama2...alhamdulillah ya..kiki, zakia, latifah

      Hapus

Entri Populer

Cari Blog Ini