Jumat, 14 September 2012

Mursi???


Educate_zi 1
04 september 2012
Aslinya gue ga nyangka ...
Kalau buku pendidikan yang  gue beli adalah buku karangan syaikh Muhammad said mursy. Lantas, emang  di bukunya kagak ditulis nama pengarangnya? Namanya memang tertulis jelas syaikh Muhammad  said mursy. Tapi aslinya kok gue rada-rada familiar sama tuh nama .... siapa ya? Apa mungkin temennya Syaikh Utsaimin atau SyaikhBin Baaz?tapi kok bukunya isinya “gaul” dan tidak seserius dan semenasehati ala Syaikh2 tadi.... siapakah  gerangan Syaikh Mursi?
Hari pun berlalu... minggu pun berganti... dan beberapa bulan kemudian,,,,
Di suatu sore yang terasa sangat letih, aku merenung dan merenung... kusambangi kumpulan buku-bukuku, buku pendidikanku  yang lumayan tebal ada tiga buah. Sebuah buku bercover biru  tua lembut menarik tanganku untuk meraihnya. Kubuka isinya dan ku acak halamannya,,,,,
mmmm... menarik isinya ...jadi penasaran siapa pengarangnya (setelah sekian bulan aku sedikit lupa siapa pengarangnya, walau aku tahu buku ini terbitan mesir). Ternyata pengarangnya adalah syaikh mursi....
eh.. tunggu dulu... kalau tidak salah di mesir ada seseorang yang bernama sama dengannya, dan jikalau ingatanku tidak salah dia dalah.... Presiden Mesir...dong
ternyata Aku melihat  sebuah recommends link di FB , judulnya:-aku lupa judulnya- intinya kalau mohammed mursi menghadiri ktt non blok dan presiden mesir dengan kapasitasnya sebagai presiden mesir
Well... i don’t realize it
Apapun kata orang tentang dirinya saat ini...(ada yang bilang menjual nama sebuah negara konflik sebagai bahan kampanye) aku menyadari satu hal ....bahwa untuk mengawali diri menjadi seorang yang besar,,, boleh jadi diawali dari dunia didik mendidik yang baik dan kondusif
Aku pun melakukan pengecekan ulang,,,emang sih di indonesia nama mursi jarang ditemukan di daftar-daftar absensi kuliah, atau absensi apapunlah..khawatirnya di mesir nama Mursi itu banyak akhirnya,,,, setelah sdikit nanya sama mbah gugel akhirnya daku mengetahui bahwa Syaikh Muhammad said mursy bukanlah Mohammed Mursi Presiden Mesir
Well I don’t realize it again....
Anyway... darisana aku mendapat sesuatu yang kusadari kembali... bahwa pengecekan ulang dan verivikasi suatu data sangat penting dilakukan agar tidak terjadi yang namanya salah pahmi.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Cari Blog Ini